Pendahuluan

Grup Daesang Indonesia merupakan sebuah grup bisinis yang berfondasi kuat dengan empat perusahaan yang terdiri dari PT Daesang Ingredients Indonesia, PT Daesang Agung Indonesia, PT Daesang Food Indonesia, PT Sintang Raya. 

Grup Daesang Indonesia telah beroperasi selama lebih dari empat dekade sebagai salah satu perusahaan utama di Indonesia dalam penyediaan bahan baku. Perusahaan berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara meningkatkan kapasitas, mendiversifikasi produk, dan memperkuat fondasi bisnis untuk perkembangan perusahaan. Grup Daesang Indonesia juga berkomitmen dalam pengembangan sosial dan masyarakat melalui kegiatan CSR dan juga memberdayakan tenaga kerja lokal berdasarkan kualifikasinya. Perusahaan juga memiliki peran dalam kontribusi terhadap kesejahteraan konsumen, kebahagiaan keluarga, dan masyarakat yang berkecukupan. Hal ini telah menjadi nilai dan fondasi utama bisnis Daesang, sebagaimana yang diterapkan oleh semua karyawan.

PT Daesang Ingredients Indonesia telah berdiri sejak tahun 1973 dan terus mengembangkan bisnisnya dengan secara efektif mengikuti perkembangan-perkembangan yang terjadi di pasar maupun konsumen. Melalui beberapa merek unggulan kami seperti MI-WON, Bio Miwon, Miwon Plus, dan Indorasa, kami terinspirasi untuk terus melakukan perubahan yang positif agar dapat berkontribusi untuk kelanjutan masa depan dunia yang lebih baik.

Dengan mempercepat inovasi, mewujudkan portofolio, dan mengontrol efisiensi biaya, Perusahaan mampu terus berkembang di pasar terdepan. Hasil daripada strategi inovasi yang telah kami lakukan adalah investasi untuk pati jagung dan pemanis yang telah mulai beroperasi pada tahun 2017.

PT Daesang Agung Indonesia didirikan pada tahun 1976, sebagai bukti bahwa Grup Daesang Indonesia terus meningkatkan distribusinya. Perusahaan telah berkembang dari hanya menangani distribusi usaha Grup Daesang Indonesia, menjadi sebuah perusahaan yang berdiri dan memiliki usahanya sendiri. Saat ini, PT Daesang Agung Indonesia menyediakan solusi pemasaran secara keseluruhan dari distribusi, logistik dan penjualan produk lokal maupun produk impor.

PT Daesang Food Indonesia sebagai produsen produk kuliner terdepan di Indonesia, telah menghasilkan berbagai macam bumbu instan, tepung campuran, kopi, makanan ringan, saus salad dan berbagai produk saus lainnya. Untuk merespon kebutuhan pasar yang terus meningkat, perusahaan mengembangkan portofolio melalui merek yang dirancang atau disesuaikan untuk segmen pasar lokal. Merek-merek baru seperti saus Hot Lava dan Delisaos adalah merek-merek yang dirancang di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk selera Indonesia.

PT Sintang Raya, yang bergerak dalam industri pengolahan dan perkebunan kelapa sawit, adalah perusahaan  yang dibuat atas kerjasama antara Daesang holdings Co., Ltd., Korea dengan Tuan Kentjana Widjaja. Perkebunan kelapa sawit mulai berproduksi pada tahun 2008, sementara industri pengolahan mulai berproduksi secara komersial pada tahun 2011.